Akhirnya Dapat Ranking Alexa Walau Di 12 Juta

Lama ga menulis di blog ini, kemarin ternyata gw lupa perpanjang domain ini di masterweb, alhasil beberapa hari kemarin blog kesayangan gw ini disuspend dari penyedia layanan hosting dan domain (yang katanya) terbesar di Indonesia itu. Kemudian hari tadi, bermodal uang seadanya gw bayar domain gw yang telat diperpanjang itu dengan nilai 108.900, sebenarnya nominal ini agak mahal dibanding dengan langganan gw yang lain di rumahweb cuma Rp. 95.000, dan flat.

Tapi apa daya, pas mau transfer domain ke rumahweb, ternyata kebijakan di masterweb, domain tidak bisa ditransfer jika tidak dalam masa aktif, yaudah terpaksa perpanjang di masterweb, dan rencana pengalihan domain anandapuja.com ini ditunda hingga akhir tahun depan.

Berberapa waktu ini sibuk mempelajari SEO dari teman di resarest.com. Dia sekarang kerja di perusahaan digital media yang punya klien brand-brand besar di Indonesia. Nah kalo ga salah sebulan yang lalu, domain anandapuja.com ini belum mendapatkan ranking di alexa.com. Ntah apa yang membuat situs barometer ranking website di seluruh dunia itu ga mau ngasi rankingnya buat web gw. Biarinlah cuma admin alexa dan Tuhan yang tahu.

ares alexa ranking website

Setelah diperpanjang dan diaktifkan lagi hari ini, akhirnya gw bisa menulis lagi, dan setelah gw cek ternyata alhamdulillah website kesayangan gw ini udah dapat ranking di alexa.com, bahkan ngalahin websitenya si Ares, sohib yang ngajarin gw SEO itu (bocoran ternyata websitenya dia belum mendapat ranking di alexa). Dengan ranking 12 juta, ternyata website gw ini mau ngejar rankingnya si dyama.net (ranking 10 juta), fren yang ngasi harapan buat masuk di asean.org 😀 sebagai webmaster, tapi kyknya gw gagal di sana. hahahaaa… rapopo, interviewnya cukup menghibur, bisa bikin ketawa-ketawa sendiri.

dyama ranking alexa website

Oke satu lagi website sohib gw yang rankingnya di bawah gw, dia guwonrizki.com (rankingnya masih 14 juta, hihihi…).

guwon ranking alexa website

Bangga! Kembali menulis, dunia internet itu mengasyikkan, ilmu ga habis-habis di sini. Nyari uang dari sini, dan berkarya juga dari sini.

Keep onfire guysss …

Saya lulusan Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta dari Fakultas Ilmu Komunikasi konsentrasi ilmu Jurnalistik 2007-2011. Semasa kuliah aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Yakin Usaha Sampai untuk Iman Ilmu dan Amal.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer