Wahai ‘Saut SituOrang?’ …

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam sebuah acara Talk Show, bertajuk Benang Merah; ‘Harga Sebuah Perkara’, di TV One, Kamis (5/5/2016) malam. – SAUT SITUMORANG

Wahai ‘Saut SituOrang?’ yang baru pada periode ini menjabat sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bagi Saya pendapatmu sama dangkalnya dengan pikiranmu. Tak layak kau pimpin lembaga ‘suci’ itu. Mengatakan HMI korup kurang lebih sama saja contohnya ketika orang mengatakan Islam teroris. Sangat tidak logis.

Wahai ‘Saut SituOrang?’ yang baru pertama kali menjabat sebagai pimpinan KPK. Wahai ‘Saut SituOrang?’ Jangan-jangan, malah kau justru orang titipan untuk melindungi koruptor dari balik lembaga anti rasuah itu. Sumber Waras sudah begitu jelas terang terbuka kasusnya. Kalian yang minta BPK melakukan audit investigasi, ketika ditemukan kerugian negara dengan pasti, sang Gubernur Podomoro tak pernah kau tetapkan sebagai tersangka. Miris, korup teriak korup kau ‘Saut SituOrang?’.

Satu lagi, wahai ‘Saut Situorang?’ dangkal sangat otak dan pikiranmu, bahkan kunilai tak ada wawasan dan pengetahuan tercermin dari pernyataanmu itu. Tak usah kubela HMI terlalu berlebih, karena sepertinya HMI terlalu besar buatku untuk membuat sebuah pledoi. Cukup kuberitahukan tentang lembaga yang kau bangga itu saat ini ya dan hubungannya dengan himpunan kami.

Apakah kau tahu dari empat periode pimpinan KPK, dua periode dipimpin oleh kader HMI? Jika tidak, sini kuteriakkan di telingamu itu wahai ‘Saut SituOrang?’

  • Abraham Samad (Ketua KPK)
  • Abdullah Hehamahua (Penasehat KPK)
  • Busyro Muqoddas (Ketua KPK)
  • Bambang Widjayanto (Wakil Ketua KPK)
  • (Silahkan tambahkan untuk pembaca yang lain yang tahu pimpinan KPK lainnya juga alumnus HMI di kolom komentar)

Nih, orang-orang petinggi dan pernah tenar di KPK tahukah kau mereka ini kader HMI? Apa kau anggap orang-orang ini korup? Biasanya kalau ‘jagoannya’ sudah tersudut si Gubernur Podomoro itu, orang ‘titipan taipan’ ini wajar serang sana serang sini (teori psikologi). Wahai Saut, SituOrang?

HMI harus menuntut penegak hukum yang berlaku layak seorang politisi ini untuk dipecat dari lembaga ‘suci’ yang dipimpinnnya itu!!!

Saya lulusan Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta dari Fakultas Ilmu Komunikasi konsentrasi ilmu Jurnalistik 2007-2011. Semasa kuliah aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Yakin Usaha Sampai untuk Iman Ilmu dan Amal.

11 comments On Wahai ‘Saut SituOrang?’ …

  • L-(s)aut situorang harus memberikan penjelasan,. Jika tidak dorong dia dari tangga KPK.

  • Aktivis lebay lo.,.

    Lah anda sendiri ga merasa salah ketika memplesetkan sebuah Marga yg menjadi kebanggaan orang batak ?

  • aktivis gak lebay

    @aktivis lebay…anandapuja tu gak mlesetin, baca bener2 dong makanya. Apa ada kata2 yg mlesetkan…situ kali yg terlalu lebay..hahahaha. Lanjutkan brother anandapuja….

  • Ini orang memalukan orang kampungnya, marganya, terutama kpk yg selama ini lembaga yg paling dihormati di negeri ini…

  • Sejak baru dilantik si situ orang sdh mulai unjuk mulut. Keterusan hingga saat ini. Sayangnya omdo alias gakir (engga mikir). Mestinya orang spt ini sudah direjek aja dari KPK drpd bagian dari persoalan baru bangsa ini.

  • Saut…oh saut… tak ingat kau pesan ompung2 dari kampung…. mulut mu harimau mu… kau rasakan la akibat perkataanmu… bagus kau turun sendiri dari pada kau diturunkan orang… habis kau nanti

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer